Cara dan Pengertian Beatbox



Ok sob kali ini saya akan kasih tau apa itu  Beatbox dan bagaimana cara memainkan Beatbox itu ?

Nah sob Beatbox itu adalah salah satu karya yang dapat kita mainkan melalui media mulut, beatbox itu sendiri bisa di artikan memainkan drum dari mulut kita, tapi beatbox juga bisa membunyikan banyak suara-suara.

Nah jika kalian ingin bisa Beatbox  yang pertama harus ada kemauan atau niat, nah lalu kalau ingin belajar beatbox juga jangan gampang putus asa sob.

Beatbox itu pada dasarnya kita hanya ngomong 3 huruf yaitu :
-B (kick drum)
-T (Hi-hat)
-K (snare)

Yang pertama kalian harus belajar huruf B yaitu kick drum, kalian seperti ngomong B tapi gk pake e kan B itu ada konsonan e nya Be nah e nya itu kita hilangkan jadi B, jadi tinggal kalian kencangkan melalui otot bibir kalian.

Yang kedua kalian juga belajar huruf T sama seperti huruf B, e nya itu dihilangkan dan posisi lidah ada di belakang gigi kita ya, sebetulnya teknik ini agak gampang, seperti suara hi-hat

Yang ketiga memang sedikit agak susah dari yang di atas lainnya, Kita membunyikan suara snare dengan ngomong Ke tapi ngomong Ke nya itu ditarik nafas jangan dibuang nafas posisi lidah ada dikanan atau dikiri diatas langit-langit mulut, jika kalian bisa tinggal kalian tambah power nya .

Jika kalian sudah bisa ketiganya yang harus kalian lakukan adalah membunyikan suara tersebut berulang-ulang seperti B-T-K-T-B-T-K-T-B dan seterusnya.

Cukup sekian ilmu yang saya punya saya bagiakan kepada kalian semoga sangat bermanfaat untuk kalian yang masih tahap belajar :)

Salam.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Contributors